Sabtu, 04 Juli 2015

Yang Harus Dilakukan Jika Hand Phone Terkena Atau Tercebur Air.

Postingan kali ini sedikit tips apa yang harus di lakukan jika hand phone kita terkena atau tercebur air. (Kalau bisa ya jangan sampai kena atau sampai kemasukan air hehe..) ini hanya antisipasi saja kalau hp kemasukan air apa saja yang harus kita lakukan untuk supaya hand phone kita tidak rusak atau blank karena hp tersebut kemasukan air. Berikut langkah2 pencegahannya.

Jangan panik.
jika hand phone tidak sengaja kena air anda jangan panik dulu sebab kalau anda panik anda bisa saja melakukan hal hal yang semakin memperparah atau merusak hand phone tersebut.

Jangan menyalakan hand phone.
Ini penting dalam keadan hand phone terkena atau kemasukan air anda jangan menyalakan (jangan menyalakan dan marah2 he he..) atau menghidupkan hand phone anda karena akan mengakibatkan kompenen di dalam hand phone tersebut konslet atau hangk.

Lepaskan semua casing.
Agar air di dalam hand phone tersebut lebih mudah keluar dan dikeringkan nantinya, lepaskan semua casing hand phone.

Lepas kartu SIM dan karti MEMORY.
Melepas kartu SIM dan MEMORY Ini supaya hand phone dan kartu tersebut lebih mudah dan cepat di keringkan.

Gunakan tisu atau kapas dan Hair dryer.
Untuk mengeringkan hand phone bersikan dulu dengan menggunakan tisu atau kapas kemudian keringkan hand phone menggunakan hair dryer tapi jangan terlalu dekat pastikan sampai lama atau hand phone tersebut benar2 kering. Jangan menggunakan micro wave atau oven untuk mengeringkan hand phone tersebut bahaya dan bisa membuat hand phone anda semakin rusak.


Hidupkan hand phone.
Setelah anda yakin dan memastikan hand phone anda sudah benar2 kering dengang cara di atas, anda bisa menghidupkan kembali hand phone tersebut Tapi jika anda masih ragu anda bisa langsung bawa hp tersebut ke teknisi atau serfise hand phone kepercayaan anda ini hanya untuk memastikan agar hand phone anda dalam keadaan benar2 baik.

Trimakasih semoga tips sederhana di atas bisa bermarmanfaat buat anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar