Senin, 20 Juli 2015

Lebah si penghasil madu banyak pelajaran yang bisa di ambil dari lebah.

Lebah merupakan binatang ciptaan Allah yang bersih, mereka memakan dari makanan yang baik2 dan menghasilkan sesuatu yang baik dan bermanfaat untuk makhluk yang lainnya baik untuk manusia yaitu madu.

Yang bisa di pelajari dan di contoh dari sifat lebah tersebut maka manusia harus senantiasa mencari makanan dan hasil kerja yang senantiasa baik baik dan yang senantiasa halal. Lebah menghasilkan madu yang bermafaat untuk yang lain terutama manusia bisa di gunakan untuk obat atau minuman dan lain lain begitu juga dengan manusia harus senantiasa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat yang tak hanya untuk dirinya sendiri tapi juga untuk orang lain.
 
Selain makan yang bersih dan yang baik baik lebah juga binatang yang tidak suka merusak lingkungan, ini bisa kita lihat ketika lebah mencari dan memakan sari bunga dia tidak pernah merusak atau mematahkan kelopak bunga tersebut dan secara tidak sengaja membantu pembuahan serbuk sari bunga. Dari tindakan yang tersebut yang bisa di contoh manusia dari lebah yaitu lebah senantiasa menjaga dirinya sendiri dan menjaga lingkungan untuk memenuhi kebutuhannya.

Tidak hanya itu saja lebah juga sangat pandai membangun rumah dan bangunan ini bisa kita lihat dari rumah yang di bangun dan di buat oleh lebah. Bangunan atau kontruksi yang di bangun oleh lebah tidak hanya kuat dan kokoh tapi di desaind sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan bentuk bangunan tersebut.

Kita jangan sampai menggagu atau mengusik lebah karena kalau lebah sudah marah atau di ganggu mereka akan akan berusaha mengejar sampai dapat ^_^.

Demikian sekilas tulisan tentang sifat lebah semoga bisa bermanfaat baik untuk diri sendiri atau pembaca..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar